Rabu, 12 Juli 2017

Makanan Pantangan Penyakit Asam Urat

Makanan pantangan penyakit asam urat - Penyakit asam urat tak hanya diderita oleh orang yang sudah berumur 40 tahun keatas, ada juga orang yang berumur 35 tahun yang terkena sakit asam urat. Penyebabnya tentu saja ada banyak faktor, sehingga untuk orang yang sehat faktor pencegahan dini sebelum asam urat menyerang merupakan hal yang wajib dilakukan. Diantara penyebab asam urat yaitu pola makan yang tidak teratur, dengan tidak teraturnya pola makan maka asam urat dapat naik dan membahayakan. Pada umumnya yang sering terjadi adalah penyakit asam urat pada kaki meskipun tidak jarang menyerang bagian tubuh lain.

Apa saja makanan pantangan penyakit asam urat?

Untuk menghambat atau mencegah peradangan yang berlebihan pada persendian orang yang terkena penyakit asam urat, sebaiknya Anda mengikuti saran berikut ini:
1. Jeroan,
2. Makanan laut (seafood)
3. Hindari makanan yang mengandung ekstrak daging seperti abon,
4. Makan makanan yang sudah dikalengkan,
5. Semua makanan yang berbahan daging, seperti daging sapi, kambing atau kuda,
6. Daging unggas, seperti bebek, ayam dan kalkun,
7. Jenis kacang-kacangan,
8. Sayuran seperti kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya dan kangkung,
9. Telur, keju, es krim, krim, kaldu atau kuah daging yang kental,
10. Buah-buahan tertentu, seperti durian, air kelapa, dan nanas,
11. Jauhi makanan yang kaya akan protein dan lemak.
Makanan pantangan penyakit asam urat
Sebisa mungkin untuk mengurangi mengkonsumsi makanan pantangan penyakit asam urat yang mengandung karbohidrat sederhana jenis fruktosa, seperti arum manis, gula, gulali, permen dan sirup. Kemudian jangan bekerja terlalu keras hingga mengakibatkan kelelahan pada tubuh sehingga tubuh menjadi lemah. Dan tentu saja sesuaikan asupan energi sesuai berat badan dan tinggi badan Anda.

Saran selama menjauhi makanan pantangan penyakit asam urat

Dibalik sebuah makanan pantangan pasti ada yang namanya saran yang bermanfaat untuk Anda. Adapun saran bagi Anda yang terkena penyakit asam urat diantaranya dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat potasium tinggi, seperti yogurt, kentang dan pisang. Kemudian memperbanyak mengkonsumsi buah yang mengandung banyak vitamin C, seperti pepaya, jeruk, dan stroberi. Contoh sayuran serta buah yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit asam urat: jahe, sawi putih, sawi hijau, labu kuning, tomat, serai, buah naga, dan blimbing wuluh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar